Cara Belajar Bahasa Pemrograman Pertama Kali

Pemograman | No comments

pengantar

Pemrograman adalah hobi yang sangat berguna dan bermanfaat. Ada beberapa perasaan yang lebih baik daripada ketika seseorang melihat Anda menggunakan sebuah program yang Anda ikat bersama untuk membuat hidup Anda lebih mudah dan mengatakan bahwa itu terlihat sangat berguna. Sebagian besar orang, pada titik tertentu dalam kehidupan mereka, benar-benar ingin dapat melakukan sesuatu di komputer atau telepon mereka dan tidak dapat melakukannya. Jika Anda tahu bahasa pemrograman, maka sering ada kesempatan yang adil bahwa Anda dapat menulis sebuah program untuk menyelesaikan tugas itu sendiri. Meskipun ada sejumlah besar bahasa pemrograman, banyak dari mereka memiliki banyak kesamaan; ini berarti bahwa setelah Anda mempelajari satu bahasa dengan cukup baik, dalam kebanyakan kasus Anda akan dapat mengambil yang baru jauh lebih cepat.

Batas

Satu hal yang harus dipahami oleh semua programmer baru adalah jumlah waktu belajar yang dibutuhkan oleh bahasa pemrograman. Meskipun ketika Anda telah menjadi seorang ahli Anda akan dapat menulis banyak program dengan cepat, Anda harus ingat bahwa banyak program telah membuat seluruh tim pengembang ahli bertahun-tahun untuk membuat. Jadi, penting untuk dipahami bahwa mengetahui bahasa pemrograman atau bahkan beberapa tidak cukup untuk menulis beberapa program yang lebih kompleks yang Anda lihat. Jangan menganggap hobi baru ini sebagai cara untuk menghemat banyak uang bagi diri Anda, karena menulis versi Anda sendiri dari sebagian besar program yang perlu Anda bayar sekarang akan berada di luar jangkauan Anda.

Hal terpenting yang perlu diketahui oleh seorang programmer baru adalah bahwa jenis buku “Belajar Pemrograman dalam 24 jam” sama sekali tidak benar. Judul yang lebih akurat adalah “Belajar Pemrograman dalam 10.000 jam”. Jika Anda menggunakan 24 jam atau seminggu untuk mempelajari bahasa, Anda tidak akan membuat Windows baru atau baru, permainan canggih. Dimungkinkan untuk belajar menulis sebuah program dalam 10 menit, dan benar-benar semua yang Anda butuhkan untuk belajar bahasa baru adalah mesin pencari favorit Anda, tetapi Anda tidak akan menjadi seorang ahli. Satu-satunya cara untuk menjadi ahli adalah seperti mempelajari biola; jawabannya adalah latihan, latihan dan latihan lagi.

Memilih Bahasa Pertama Anda

Sekarang kami telah memeriksa batasan dan menangani beberapa harapan yang lebih tidak realistis, Anda yang masih ingin belajar kode akan senang mengetahui bahwa pemrograman bukanlah hal yang sulit untuk mulai belajar dan tidak akan mengharuskan Anda membayar dalam jumlah besar. Uang. Jika Anda membaca artikel ini secara online, Anda sudah memiliki sumber daya untuk memulai dengan beberapa bahasa, jadi mari kita pertimbangkan seperti apa bahasa pertama Anda.

Secara tradisional bahasa pertama yang dipelajari oleh pendatang baru adalah Visual Basic atau Python. Hal pertama yang harus dipahami adalah bahwa kedua bahasa ini sangat berbeda. Perbedaan paling sederhana adalah harga. Python benar-benar gratis; Anda dapat mulai menulis python sekarang hanya dengan editor teks di komputer Anda, meskipun jika Anda menggunakan Windows, Anda mungkin harus menginstalnya terlebih dahulu. Namun Visual Basic, sering disingkat VB, keduanya gratis dan tidak gratis. Pada sisi positifnya, VB bisa lebih sederhana bagi pendatang baru untuk belajar karena memungkinkan Anda untuk membangun antarmuka (bagian dari program yang akan dilihat pengguna) dengan menyeret dan menjatuhkan bagian yang berbeda seperti mendesainnya dalam beberapa aplikasi seni dasar. Versi pendatang baru VB biasanya Visual Basic 6, tetapi ini agak ketinggalan jaman dan telah dihentikan. Jadi hari ini versi yang dipelajari seringkali VB.NET yang dapat menjadi jauh lebih sederhana untuk pendatang baru.

VB.NET harus dikembangkan di dalam apa yang kita sebut IDE (Lingkungan Pengembangan Terpadu); ini pada dasarnya adalah program khusus yang Anda gunakan untuk menulis program lain. Mereka juga ada untuk Python, tetapi penggunaannya benar-benar opsional. VB.NET IDE gratis disebut Visual Studio Express. Pada saat penulisan, versi terbaru adalah Visual Studio Express 2010. Sayangnya, dengan menggunakan versi gratis dari IDE Anda dibatasi dengan apa yang dapat Anda lakukan, dan program apa pun yang Anda buat tidak dapat dijual secara komersial. Sayangnya, versi penuh dari IDE tidak murah, dan mungkin tidak sesuai untuk penggemar, tetapi untungnya untuk belajar VB versi gratis sudah cukup. Dalam praktiknya, sangat sedikit program komersial yang dikembangkan di VB akhir-akhir ini, tetapi Visual Studio IDE memungkinkan Anda menggunakan banyak bahasa lain. Keakraban yang akan Anda kembangkan dengan menggunakannya juga akan memungkinkan Anda untuk menggunakan kekuatan IDE untuk pengembangan dalam banyak bahasa lain. Beberapa akan berpendapat bahwa hampir setiap bahasa dapat dikembangkan dalam editor teks dan bahwa mereka sejauh ini merupakan cara yang paling fleksibel untuk kode. Walaupun ini benar secara teknis (dan saya sarankan mencoba pengembangan dalam editor teks untuk membandingkan setelah Anda menjadi sedikit lebih baik), saya akan sangat menyarankan belajar bahasa pertama Anda dengan IDE yang tepat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>